Sep 14, 2018

permainan dinosaurus google chrome

      Siapa sih yang tidak tahu permainan dinosaurus pada Google Chrome yang penggunanya tidak terhubung dengan jaringan internet (offline)? Permainan ini tentu tidak asing lagi.

yap.. permainan yang dimaksud adalah permainan dinosaurus yang mengharuskan pemainnya untuk berlari melewati halangan yang ada, melompati tumbuhan kaktus dan menghindari petrodactyl yang terbang. Kontrolnya terbilang sangat mudah hanya menggunakan 2 tombol pada keyboard saya yakni tombol spasi atau navigasi ke atas (arah atas) dan tombol navigasi ke bawah (arah bawah) untuk menghindar.

Permainan ini ternayata bertujuan agar manusia dapat bertahan hidup selama mungkin atau setidaknya hingga perangkat pengguna dapat terhubung kembali dengan jaringan internet, seperti halnya dinosaurus yang harus berlari melewati halangan yang ada.Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke empat, Google pun mempublikasikan hasil wawancaranya dengan pengembang permainan dinosaurus ini.

Menurut Sebastian Gabriel, tema permainan dinosaurus ini dipilih sebagai simbol kembali ke zaman sebelum jaringan internet mudah ditemukan. Karena sebelum zaman secangih ini, jaringan internet hanya dapat ditemukan di tampat-tempat  tertentu seperti kafe, rumah, sekolah dan tampat kerja.

Desain permainan dinosaurus ini disebut dangan "Project Bolan", yang diambil dari nama 'Marc Bolan', vokalis utama Band Rock "T. Rex" tahun 1970-an.Menurut Edward Jung, perencana dari Chrome UX, permainan ini berhasil dimainkan sebnayak 270 juta kali setiap bulannya, baik di platform komputer maupun seluler. Sebagain besar permainya berasal dari negara Brasil, Indonesia, India dan Meksiko.

Saat pertama kali kemunculan permianan dinosaurus ini di bulan September tahun 2014 lalu, ternyata permainan ini tidak berjalan mulus di perangkat berbasis Android. Ketika itu, sang hewan prasejarah tampil buruk berbeda dengan di desktop. Barulah pada bulan Desember tahun 2014, permainan tersebut bisa berjalan baik di seluruh platform.Seiring berjalannya waktu, Tyrannosaurus itu justru sudah menjadi maskot bagi tim internal Google Chrome.

Bagi teman-teman yang ingin memainkan permainan ini tanpa harus memutuskan koneksi internet, teman-teman bisa ke tautan berikut ini "Cara main game Dinosaurus Google Chrome tanpa memutuskan koneksi internet (Dengan Gambar)"
September 14, 2018 No comments » by A4TECH
Posted in , , , , , , , , , ,

0 comments:

Post a Comment