Sep 19, 2018

Bing

     Microsoft akan Merilis update untuk peramban Bing versi Mobile, berbekalkan peningkatan kemampuan fungsi untuk Visual Search. Fitur Visual Search ini memungkinkan pengguna berbelanja, mencari, dan mempelajari informasi melalui foto yang dipotret atau dilihat.

Microsoft meningkatkan kemampuan Visual Search ini dengan menambahkan fitur Text Transcription atau Transkripsi Teks, Math Solver, serta perbaikan pada kotak dialog Visual Search.
Fitur Math Solver ini telah terlebih dahulu tersedia di peramban Bing versi iOS, dan Microsoft akan segera menghadirkan fitur Math Solver ini di Bing versi Android pada bulan Oktober nanti.

Math Solver merupakan fitur baru terkait Visual Search, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan soal matematika, termasuk soal kalkulus dengan memotret dan mengetuk tombol Math yang ada terletak di menu di bawah antara Auto dan Barcode.
Sedangkan Text Transcription merupakan peningkatan Visual Search lain, memungkinkan pengguna untuk menyalin dan mencari text yang dilihat melalui kamera.

Pada dasarnya, pengguna dapat memotret gambar dari nomor ponsel dan melakukan penggilan telepon langsung dari foto yang dipotret tersebut.

Selain itu, alamat e-mail yang muncul pada foto juga dapat pengguna tambahkan ke daftar kontak, atau mengunjungi situs melalui alamat tertulis yang terfoto.

Microsoft juga mengumumkan bahwa berdasarkan umpan balik pengguna, perusahaan memutuskan untuk mempermudah proses pencarian gambar melalui mesin pencari Bing.com.

Microsoft menghadirkan kemudahan tersebut dengan mengubah desain kotak dialog Visual Search. Peningkatan utama pada kotak dialog ini hadir melalui opsi drag and drop gambar, baik dari komputer atau melalui mesin pencari Bing itu sendiri, secara langsung ke kotak gambar untuk pencarian yang lebih mudah. 

0 comments:

Post a Comment