Sep 18, 2018


     Teman-teman kangen dengan seri dari Final Fantasy Crystal Chronicles yang sudah lebih awal hadir menemadi kalian semenjak Era nya Nintendo Gamecube?

nah kali ini melalui pengumuman resmi, Square Enix akan menghadirkan Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered di Playstation 4 dan Nintendo Switch!.

Dari semua seri Final Fantasy yang sudah rilis lebih dahulu, Squaresoft atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Square Enix sempat membuat beberapa spin-off yang tidak memiliki kaitannya sama sekali dengan seri utama mereka ini, sebut aja  Final Fantasy Tactics yang membawakan permainan jenis mekanika trun-based yang apik dan kompleks.

Ada juga seri dari permainan Final Fantasy Crystal Chronicles, sebuah permainan dengan fokus pada eksplorasi dengan memecahkan puzzle. Permainan ini pada awalnya dirilis untuk Nintendo Gamecube dan yang pada saat ini sudah dikembangkan menuju beberapa konsol seperti Nintendo DS dan Nintendo Wii.
Konsepnya yang dibuat cukup simple, action RPG (Role Play Games) yang dipadukan dengan beberapa elemen puzzle yang tidak terlalu kompleks. Konsep yang sama terus dibawakan menuju ke Nintendo DS dan Nintendo Wii, hanya dengan perubahan utama yaitu pada sisi grafis.
Bagi teman-teman yang penasaran bagaimana permainan Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition ini mari di simak video di bawah ini
Melalui ajang Tokyo Game Show 2018, Square Enix mengumumkan Final Fntasy Crystal Chronicles Remastered dengan beberapa perubahan yang cukup menarik, terutama pada sisi multiplayer nya yang selalu menjadi poin utama dalam Permaian Final Fantasy Crystal Chronicles.
Sebelumnya, Final Fantasy Crystal Chronicles tidak memiliki fitur Multiplayer atau online play. Untuk bermain saja, kita harus menyempatkan waktu untuk berkunjung kerumah teman bersama dengan membawa perangkat GameBoy Advance. Kali ini, Edisi Remastered merubah sistem multiplayer tersebut menjadi Online Play.

Dengan semakin majunya perkembangan internet akhirnya Square Enix membawakan Final Fantasy Crystal Chronicles menuju era online play. Bersama ketiga pemainnya di seluruh dunia, kalian bisa menyelesaikan suatu quest bersama-sama, ini tentu akan mempermudah beberapa misi yang dirasa terlalu sulit untuk dimainkan sendiri.
Square Enix tidak hanya memamerkan Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered, mereka juga memiliki beberapa game yang ditampilkan terutama Kingdom Heart III yang akhirnya memperlihatkan trailer terbaru yang menampilkan dunia Big Hero 6.
Untuk teman-teman yang penasaran seperti apa permainan Kingdom Hearts III ini. Simak video berikut

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered akan dirilis untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch pada tahun 2019 mendatang, tidak ada informasi mengenai untuk versi PC dan XBOX One hingga saat ini.

Jadi bagi teman-teman yang ingin memainkan permainan ini, pastikan teman-teman sudah memiliki konsol PS4 atau Nintendo Switch dulu!.

0 comments:

Post a Comment