Sep 18, 2018

MIUI 10

     Kabar gembira bagi MiFans atau pengguna ponsel Xiaomi karena Xiaomi telah merilis pembaruan ROM MIUI 10 untuk perangkat seri Redmi Note 5 Pro di negara India. Pembaruan ini mengusung sederat penigkatan fitur dan layanan bagi ponsel Xiaomi.

Konsumen Xiaomi khususnya pemgguna ponsel Redmi Note 5 Pro akan mendapatkan pemberitahuan yang menyarankan pengguna untuk melakukan pembaruan atau update. Namun, tidak semua pengguna ponsel Xiaomi akan menerima notifikasi secara bersamaan, karena pembaruan ini sedang diluncurkan secara bertahap melalui metode OTA (Over The Air).

Dilansir dari laman NewsBytes, hari Senin, 17 September 2018, pembaruan MIUI 10 ini memerukan ruang sekitar 580 MB (Megabyte) dengan nomor MIUI 10.0.1.0.OEIMIFH.
Dengan melakukan pembaruan ini, perangkat Redmi Note 5 Pro yang saat ini menggunakan ROM MIUI 9, akan mengalami pembaruan antara lain:

  1. dukungan gesturedengan isyarat layar penuh (Fullscreen),
  2. panel notifikasi dirancang ulang,
  3. menu aplikasi terbaru,
  4. suara dan getar untuk nada peringatan, dan
  5. keseluruhan pengoptimalan sistem.

Pembaruan MIUI 10 juga menampung sistem keamanan Android Google di bulan September mendatang.
Bagi teman-teman yang ingin mengunduh pembaruan MIUI 10 ini, teman-teman bisa mengakses
Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan sistem > Periksa pembaruan. Atau
teman-teman bisa juga dengan meng-install aplikasi Updater.

Selain sederet peningkatan fitur tersebut, MIUI 10 akan memperkenalkan  mode Portrait berbasis AI dan menambahkan kemampuan untuk merekan video dengan resolusi 1080p (pixel) pada 60fps (frame per second). Sayangnya, laporan tidak menyebutkan apakah pembaruan MIUI 10 bisa diakses secara Global, termasuk di negara Indonesia.

0 comments:

Post a Comment